Beginilah Cara menghitung penghasilan iklan dari youtube
Nah dari sekian iklan di youtube, yang mana si bisa menyumbangkan earning tinggi ? Ini menurut para master master youtube urutan nya seperti ini ;
1. Non-skippable in-stream ads
Iklan yang harus di tonton dalam rentang 15-20 detik (CPC tinggi)
2. Bumper ads (hampir mirip dengan non skippable. Hanya beda di rentang waktu. Lihat gambar)
3. Skippable video ada (iklan bisa kita skil setelah melewati waktu 5 detik)
4. Display ads (terdapat di pojok kiri atas tepat di samping video)
5. Overlay ads (yang umum terdapat diatas player video)
6. Sponsor card
Syarat Apa saja agar bisa mendapatkan Iklan Non-Skippable video ads
Seperti yang sudah tulis diatas , tidak ada aturan yang jelas mengenai syarat agar pengajuan diterima. Menurut para master adalah sebelum mengajukan permohonan ini , pastikan channel yang anda punyai sudah mempunyai subscriber yang banyak, video nya pun juga mempunyai nilai view tinggi. Namun tetap tidak ada salahnya bila anda tetap ingin mencoba mengajukan permohonan iklan jenis ini. Dan bila anda ingin mencoba mengajukan anda bisa klik tautannya di akhir post.
Keuntungan iklan Non- Skippable video ads
Seperti sudah para master youtube ketahui banyak sekali para youtuber entah itu di grup diskusi facebook, forum dan yg lain. Selalu mendamba dambakan untuk mendapatkan iklan jenis ini, karena iklan jenis ini adalah iklan egois. Penonton diwajibkan melihat tayangan iklan hingga selesai dalam rentang waktu 15-20 detik. Sangat beresiko, tapi tentunya pengiklan berani membayar lebih dari pada pemasang iklan yang menggunakan format yang lain.
Kapan kita perlu memasang iklan jenis Non-Skippable video ads
Nah ini bagian terakhir dan penting untuk kita ketahui, karena jenis iklan ini masih mempunyai sisi bagus dan sisi buruk (bukan buruk si... Cuma beresiko kurang baik pada engagement video). Jika anda bertanya kapan kita perlu mengajukan permohonan iklan jenis Non-skippable ke pihak youtube ?
Maka akan kami rinci seperti dibawah ini;
* video anda mengusung topik tutorial
* video anda membahas trik trik yang bersifat rahasia untuk urusan tertentu.
* video anda membahas hal-hal yang penting atau bahkan wajib untuk di lihat.
* video anda tidak mengusung topik-topik umum , tidak unik , tidak menarik.
* video anda mempunyai traffic pencarian yang tinggi dari search engine.
* anda tidak peduli bila kehilangan subscriber atau kehilangan tinggi nya engagement dan lain lain.
Ternyata beli iklan bisa menjadi ratting youtube channel master master.
Berikutnya, Bloomberg melaporkan Badsash dan tim nya membeli iklan yang mempromosikan video. Hal ini membuat jumlah tayangan video meningkat secara drastis. Youtube pun memutuskan untuk tidak mengakui angka-angka yang memecahkan rekor tersebut.
''Iklan video adalah cara efektif untuk menjangkau audiens tertentu saat debut lagu, tetapi tampilan iklan berbayar di youtube tak lagi dipertimbangkan ketika melihat rekor debut 24 jam'' tutur posting blog tersebut.
Taktik serupa sering dipakai oleh studio film dan jaringan Tv yang begitu ingin memecahkan rekor jumlah penonton. Namun, hal ini tak akan memberikan dampak apapun.
Komentar
Posting Komentar